Sunday, March 20, 2011

Journey To SKYNESIA


Informasi :

Judul Game : Journey to Skynesia
Code Project : JtS
Hak Cipta : Tio Allin Subiantoro
Genre Game : Role Playing Game
Tools : RPG Maker VX
Ditulis oleh : TheoAllen, Juni 2010
URL: http://skynesia.forumid.net/ (need login)


Sinopsis :

Skynesia. Sebuah dongeng tentang manusia bersayap yang dapat terbang. Sebagian orang mempercayai keberadaan mereka. Namun sebagian yang lain hanya menganggap itu dongeng sebelum tidur.

Jauh di dalam hutan. Di kediaman keluarga Landwalker. Alfred, ayah dari dua orang anak laki2nya mempercayai hal itu. Dia mempunyai impian suatu saat akan membuktikan bahwa yang selama ini menjadi dongeng adalah benar2 ada.

Hingga tiba di suatu hari. Dua orang anaknya yang bernama Andy dan Arden menemukan rumahnya terbakar dan dia tidak menemukan keberadaan ayahnya. Karena tidak mempunyai tempat tinggal, Andy dan Arden memutuskan untuk mencari hidup ke kota yang bernama Einsburg.

Namun akhirnya di tengah perjalanan mereka terpisah karena dirampok. Andy yang buta arah bertemu dengan seorang anak berambut kuning dan bersayap yang terluka. Dengan bekal p3k seadanya ia melakukan yang ia bisa. Dongeng tentang mahluk bersayap persis seperti apa yang sering diceritakan ayahnya, ternyata memang benar2 ada.

Karena sudah tidak memiliki keluarga, akhirnya Andy hidup dengan anak perempuan yang bernama Nella Shadowind itu. Dan Andy berjanji akan mengembalikan Nella ke tempat tinggalnya.


Etimologi :

Skynesia berasal dari kata "sky" yang berarti langit dan "nesia" yang berarti kepulauan~

Skynesia adalah sebuah kepulauan langit diatas samudra barat yang hampir selalu penuh kabut dan misterius. Kepulauan langit itu selama ini belum diketahui keberadaannya oleh ras manusia.

Skynesia memiliki satu pulau utama yang sangat besar dan berada lebih rendah daripada kepulauan lainnya. Disana adalah tempat pusat dari kepulauan skynesia. Skynesia juga memiliki pulau2 kecil dimana pulau kecil itu adalah tempat berhuninya beberapa orang dari ras skynesia.

Kemungkinan bencana yang mereka hadapi adalah badai puting beliung. Atau sejenis angin ribut yang kencang. Dan juga badai petir yang dapat menyambar.


Character :

Character



Nella Shadowind
Name : Nella Shadowind (F)
Age : 14-15 years
Class : Female Skynesian
Origin : Skynesia



Biography :

Nella Shadowind adalah kaum perempuan bangsa Skynesia yang terjatuh dari Altus Stratum. Dia adalah anak yang lebih mudah tersenyum. Yeah, sejenis anak yang periang dan pandai menghibur diri. Nella adalah anak yang polos dan easy going. Kalau saja dia bertemu dengan makhluk lain, dia pasti akan menyapanya.

Meski dia pernah mendengar bahwa manusia adalah ras yang serakah dari bangsanya. Awal mula dia terjatuh di medius stratum, dia tidak menaruh rasa curiga terhadap siapapun. Karena awal bertemu dengan manusia dia tidak menemukan sesuatu yang berbahaya. Meski akhirnya Nella juga ditipu. Keanehan yang tidak dimiliki manusia, yaitu sayap dipunggungnya membuatnya menjadi bulan-bulanan manusia dengan motif yang bermacam-macam pula.

Hal itu membuat dia harus menghindar jika bertemu dengan bangsa manusia. Siapapun dan kapanpun. Apalagi dia belum memiliki umur yang cukup untuk terbang kembali ke hometownnya. Hingga akhrinya dia hampir putus asa. Namun, disaat dia terbangun dari pingsannya, dia berada di samping seorang anak berbaju hijau dengan goggle diatas kepalanya.



Andy Landwalker
Name : Andy Landwalker (M)
Age : 17-18 years
Class : (Wandering) Hunter
Origin : Ymorgian



Biography :

Andy adalah anak terakhir dari keluarga Landwalker yang hanya terdiri dari 3 orang. Dia, ayahnya, dan kakaknya. Dia tidak sempat melihat ibunya karena ibunya meninggal saat melahirkannya.

Dalam kesehariannya dia tinggal bersama keluarga kecil itu di hutan terpencil. Semenjak dia pernah hampir di santap oleh serigala waktu kecil saat diajak berburu dengan kedua keluarganya, dia hanya mau menjaga rumah sampai ia beranjak 17 tahun.

Sifat Andy memang awalnya adalah pengecut. Namun, sifat itu berubah semenjak ia dipaksa ikut berburu dengan kakaknya Arden. Saat mereka pulang, mereka menemukan rumahnya yang habis terbakar dan tidak bisa dihuni kembali. Mereka yang tidak menemukan ayahnya terpaksa mencari tempat tinggal lain. Karena suatu hal, mereka tak sengaja berpisah. Disinilah Andy dituntut hidup mandiri.

Andy mewarisi darah Landwalker dimana klan ini adalah klan yang mempunyai ketangkasan dan ketanggapan yang cukup tinggi. Namun mereka tidak pintar memanipulasi Alma Power yang ada dalam tubuh mereka. Sifat Andy semenjak kejadian itu, dia hanya bisa menjadi pendiam. Karena Andy tidak memiliki siapa-siapa. Walau sebenarnya Andy tipe yang friendly, namun Andy tetap enggan untuk menyapa orang duluan.



Cecilia Fortuna
Name : Cecilia Fortuna (F)
Age : 18 years
Class : Mage / Alchemist (Orang pinter yang bisa sihir )
Origin : Ymorgian



Biography :

BackStory:
Cecilia, anak tunggal dari keluarga fortuna yang hanya terdiri 3 orang. Cecilia dari kecil adalah anak periang, pandai menghibur diri ataupun mencari teman. Dan Cecilia termasuk anak yang haus akan pengetahuan. Semenjak kecil dia didongengin berbagai macam hal, sehingga membuat Cecilia penasaran untuk mengungkap berbagai macam hal. orang tuanya sangat menyayangi Cecilia, karena dia adalah anak tunggal dari keluarga. Tetapi, Cecilia tidak diperbolehkan keluar dari kota tempat tinggalnya. Dikarenakan orang tuanya yang overprotective.

Karena Cecilia termasuk anak yang cerdas dan berkeingin tahuan tinggi, dalam umur 8 tahun dia sudah masuk dalam akademi Alchemist Ymorgia. Dan Cecilia juga belajar sedikit tentang sihir sebagai bela diri untuknya. Orang tuanya cukup kaya, sehingga dia mampu membelikan apa saja untuk anaknya. Sebagai ganti dia tidak pergi keluar dari kota. Dirumahnya pun dipenuhi buku2 sebagai referensi dia belajar.

Tapi yang namanya manusia, rasa penasaran pasti akan tumbuh. Pada saat dia menginjak usia 18 tahun, dia mulai berpikir bahwa ini saatnya untuk mencari tahu sendiri dan bereksperimen dengan kreatifitasnya sendiri. Hingga sempat bertengkar hebat dengan orang tuanya

Sifat:
Cecilia anak perempuan yang periang dan sedikit tomboy(?). Termasuk anak mandiri yang tidak manja. Mudah mencari teman dan mudah percaya pada orang lain. Sifatnya tidak gampang cengeng, sehingga termasuk orang bisa diandalkan.

Tapi Cecilia termasuk anak yang suka terburu-buru mengambil keputusan. Sehingga kadang langsung Straight to the point.



Claude Ironshift
Name : Claude Ironshift (M)
Age : 19-20 years (lebih ke 20-nya lol)
Class : Mercenary
Origin : Erandia Republic



Biography :

Tangan kanan Carlos Lionhead. Salah satu mercenary yang dipercaya. Claude mempunyai skill dasar-dasar dalam pertempuran dengan baik. Seperti halnya mengatur strategi. Kemampuannya cukup untuk menjadi panglima perang dalam usia yg muda. Walau sebenarnya Claude belum pernah mencoba menjadi panglima perang.

Sejak kecil Claude sudah dididik agar selalu patuh, loyal dan mematuhi perintah atasannya terlebih dahulu. Ia sering diancam tentang hukum karma kalau dia melanggar atasannya. Dalam hal ini atasannya adalah Carlos Lionhead. Claude tak pernah melewatkan perintah dari atasannya. Inilah yang menyebabkan ia dipercaya menjadi tangan kanan.

Personality:

Claude adalah anak yang (sebenarnya) baik. Mampu melakukan tindakan secara tegas. Dan selalu mementingkan tugas yang dibebankan padanya. Pandai dalam pertarungan fisik adalah penyebab ia mudah menganalisa kelemahan musuhnya. Dalam systemwise artinya memiliki damage terbesar dengan skill critical attack (dobel damage).

Disamping ketrampilan fisiknya, dia tidak memiliki pengetahuan yang luas. Dalam pikiran Claude hanyalah teknik bertempur dan cuman bertempur.



Original Soundtrack :

OST Journey To SKYNESIA

NB: Konsep masi bisa terus bertambah,..

No comments:

Post a Comment